Forum SMAN 3 Bandar Lampung
Belum punya akun ??
Jika sudah Terdaftar disini.
Tekan LOGIN, isikan nama USERNAME kamu dan PASSWORD kamu.
lalu tekan login.
Bila belum Tekan PENDAFTARAN lalu pilih USERNAME kamu dan PASSWORD kamu lalu masukan email kamu dan tahun Angkatan kamu.
Setelah itu kamu telah dapat login ke forum ini.
bila kamu masih binggung Baca disini terlebih dahulu



 
IndeksIndeks  CalendarCalendar  FAQFAQ  PencarianPencarian  AnggotaAnggota  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
Latest topics
» KIR angkatan 21
Sat Jan 04, 2014 10:33 am by arinaldibariyus

» (XII IPA 2) Sains 2 of SMANTA
Sat Jun 29, 2013 3:01 pm by rikydika

» Sukses Jadi Mahasiswa Baru
Fri Jul 13, 2012 6:59 pm by Admin

» Benda-benda di Rumah yang Bisa Bikin Kanker
Mon Jul 02, 2012 9:25 am by Admin

» Naburo saingannya Naruto ???
Sun Jun 03, 2012 10:17 am by suryakubiwa

» mari kemari agan-agan dan sekalian angkatan 2005
Sun Jun 03, 2012 10:02 am by suryakubiwa

» Modem Di Bawah Rp100 Ribu, Tarif Rp10 Ribu
Fri Jun 01, 2012 8:29 pm by robbie

» Guru yang PALING BERKESAN
Thu May 31, 2012 9:09 pm by robbie

» Angkatan 2012 Lulus dengan 100%
Thu May 31, 2012 9:06 pm by robbie

» :: Chit Chat ::
Thu May 24, 2012 6:16 pm by achi

Top posters
robbie
 
achi
 
anggar
 
dandy_cupluq
 
febrianditra
 
Admin
 
mikha08
 
lambedawa
 
Adji A. Fauzi
 
surya_uyak
 
Pencarian
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search

Share | 
 

 7 Minyak Menyehatkan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
robbie
Master
Master
avatar

Age : 28
Kelulusan Tahun : 2008
Lokasi : Jakarta
Join date : 30.01.10
Jumlah posting : 893

PostSubyek: 7 Minyak Menyehatkan   Tue Jul 20, 2010 7:07 am


Manusia membutuhkan lemak, tetapi tidak dalam jumlah banyak. Kebutuhan lemak manusia berkisar 20-35 persen dari kalori total. Kebutuhan ini setara dengan 5 sendok makan minyak setiap harinya.

Yang harus diingat, tidak semua minyak memiliki manfaat bagi kesehatan. Ada tujuh jenis minyak, seperti dikutip Natural Solutions, yang direkomendasikan para ahli.

1. Minyak Zaitun
Dalam minyak ini terkandung 78 persen lemak tak jenuh tunggal yang dapat membantu mengatur dan mengoptimalkan kadar kolesterol. “Caranya adalah dengan menurunkan kolesterol LDL yang jahat, tanpa meme¬ngaruhi kolesterol HDL yang baik,” ujar Kelly Morrow, RD, asisten profesor gizi dari Bastyr University, Seattle, Amerika Serikat.

Selain itu, kandungan polifenol dalam minyak zaitun, yang merupakan komponen antioksidan dan antiinflamasi, mampu menjaga kolesterol LDL agar tidak menggumpal dan lengket di dinding arteri. Penggumpalan itu bisa menyebabkan penyakit jantung.

2. Minyak Kenari
Kenari mengandung asam lemak omega-3 yang dapat membantu menangkal peradangan dalam tubuh, sehingga bisa mencegah penggumpalan darah. Selain itu, dinyatakan Sarah Krieger, RD, ahli diet dari St. Petersburg, Florida, AS, juga bisa menurunkan stres dan mengurangi lemak di perut.

3. Minyak Biji Labu
Satu sendok makan minyak ini mengandung vitamin E sebanyak 41 persen dari kebutuhan harian. Antioksidan dalam vitamin E dan lemak tak jenuh juga menyokong kesehatan jantung dan melindu¬ngi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas yang menyebabkan penuaan dan kanker.

4. Minyak Biji Rami (Hempseed)
Rasio omega-6 dan omega-3 pada minyak rami sesuai dengan rasio menyehatkan, yaitu sekitar 4:1.

5. Minyak Biji Kapas (Safflower)
Dalam memilih minyak ini, carilah yang tinggi oleat. Jenis ini memiliki lebih banyak lemak tak jenuh tunggal yang menyehatkan jantung ketimbang minyak biji kapas biasa.

6. Minyak Kanola
Banyak ahli gizi menggemari minyak jenis ini karena tingginya kandungan lemak tak jenuh tunggal yang memberi manfaat bagi jantung. Guna memperoleh manfaat maksimal, pilih minyak kanola berkualitas baik.

7. Minyak Wijen
Minyak wijen mengandung asam lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan. Asam lemak omega-6 dalam minyak wijen membantu mengurangi gangguan kulit, seperti eksim. Sayangnya, kandungannya sangat besar sehingga perlu diperhatikan penggunaannya.

Minyak wijen juga mengandung sumber baik dari lignan, yaitu tipe fitoesterogen yang mampu menurunkan tekanan darah. Namun, sebaiknya batasi asupan minyak wijen, tak lebih dari satu sendok makan per hari.

Dari ketujuh jenis minyak ini, sayangnya baru minyak zaitun, minyak kanola, dan minyak wijen yang bisa dijumpai di Indonesia.

*kompas

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://robyerlangga.blogspot.com/
 
7 Minyak Menyehatkan
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum SMAN 3 Bandar Lampung :: Other ::  :: Ragam Informasi-
Navigasi: