Forum SMAN 3 Bandar Lampung
Belum punya akun ??
Jika sudah Terdaftar disini.
Tekan LOGIN, isikan nama USERNAME kamu dan PASSWORD kamu.
lalu tekan login.
Bila belum Tekan PENDAFTARAN lalu pilih USERNAME kamu dan PASSWORD kamu lalu masukan email kamu dan tahun Angkatan kamu.
Setelah itu kamu telah dapat login ke forum ini.
bila kamu masih binggung Baca disini terlebih dahulu



 
IndeksIndeks  CalendarCalendar  FAQFAQ  PencarianPencarian  AnggotaAnggota  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
Latest topics
» KIR angkatan 21
Sat Jan 04, 2014 10:33 am by arinaldibariyus

» (XII IPA 2) Sains 2 of SMANTA
Sat Jun 29, 2013 3:01 pm by rikydika

» Sukses Jadi Mahasiswa Baru
Fri Jul 13, 2012 6:59 pm by Admin

» Benda-benda di Rumah yang Bisa Bikin Kanker
Mon Jul 02, 2012 9:25 am by Admin

» Naburo saingannya Naruto ???
Sun Jun 03, 2012 10:17 am by suryakubiwa

» mari kemari agan-agan dan sekalian angkatan 2005
Sun Jun 03, 2012 10:02 am by suryakubiwa

» Modem Di Bawah Rp100 Ribu, Tarif Rp10 Ribu
Fri Jun 01, 2012 8:29 pm by robbie

» Guru yang PALING BERKESAN
Thu May 31, 2012 9:09 pm by robbie

» Angkatan 2012 Lulus dengan 100%
Thu May 31, 2012 9:06 pm by robbie

» :: Chit Chat ::
Thu May 24, 2012 6:16 pm by achi

Top posters
robbie
 
achi
 
anggar
 
dandy_cupluq
 
febrianditra
 
Admin
 
mikha08
 
lambedawa
 
Adji A. Fauzi
 
surya_uyak
 
Pencarian
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search

Share | 
 

 Susu Bisa Bikin Tidur Lebih Nyenyak

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
robbie
Master
Master
avatar

Age : 27
Kelulusan Tahun : 2008
Lokasi : Jakarta
Join date : 30.01.10
Jumlah posting : 893

PostSubyek: Susu Bisa Bikin Tidur Lebih Nyenyak   Thu Apr 01, 2010 8:03 pm



Anda masih mencari cara agar bisa tidur berkualitas 7 hingga 8 jam sehari? Cara termudah adalah hentikan makan berat 90 menit sebelum waktu tidur Anda. Jika merasa lapar, maka ambil makanan ringan yang menyehatkan. Atur juga takarannya, jangan lebih dari 200 kalori. Berikut daftar makanan yang bermanfaat meredakan ketegangan otot dan menenangkan pikiran.

1. Pisang
Buah ini menjadi pil tidur paling praktis. Pisang mengandung melatonin dan tryptophan (yang akan berubah menjadi serotonin) untuk membantu Anda tertidur. "Melatonin adalah hormon yang memberi sinyal pada otak bahwa inilah waktu bagi tubuh untuk beristirahat sepanjang malam," papar Esther B Horn, pakar diet dan nutrisi holistik di New York. Buah ini juga mengandung magnesium, yang berfungsi membuat otot rileks dan membantu menghilangkan stres dan ketegangan fisik lain.

2. Teh "chamomile"
Chamomile merupakan bahan dasar campuran teh untuk penyajian menjelang waktu tidur. Kesejukannya memberikan efek ketenangan yang natural untuk melepaskan beban pikiran dan tubuh.

3. Susu hangat
Menjelang tidur, anak-anak biasanya diberi susu oleh ibunya. Ternyata, ini bukan sekadar iming-iming ala anak kecil. Susu mengandung tryptophan, yang dapat memicu pelepasan melatonin secara alami ke dalam sistem tubuh. Melatonin mengatur jam biologis kita, dan membantu kita tertidur dan mencapai kondisi lelap.

4. Madu
Campurkan madu dalam susu hangat atau teh herbal, dan minum sebelum tidur. Kandungan gula yang tinggi memang mampu menstimulasi kerja otak. Namun, jumlah glukosa rendah bisa membuat otak lebih rileks dan meningkatkan kewaspadaan.

5. Kentang
Kentang dan ubi adalah tanaman umbi yang tidak akan membuat gula darah melonjak, dan bahkan membantu mengusir asam yang mengeblok tryptophan. Seperti Anda ketahui sebelumnya, tryptophan membantu tubuh untuk lebih rileks. Makanlah kentang panggang dalam porsi kecil untuk membantu Anda menguap lebar dan mulai mengantuk.

6. "Oatmeal"
Oat merupakan sumber makanan penyebab kantuk terbesar dibandingkan lainnya. Makanan ini tak hanya menghangatkan perut, tetapi juga kaya serat, yang membuat Anda merasa kenyang sebelum naik ke tempat tidur. Semangkuk oat yang dimasak juga menjadi sumber melatonin yang baik.

7. "Almond"
Segenggam almond yang baik untuk jantung bisa menyebabkan Anda terlelap karena kandungan tryptophan dan magnesium.

8. Roti gandum utuh
Sepotong roti gandum yang dimakan bersama teh dan madu bisa melepaskan insulin yang bisa membantu tryptophan cepat menuju otak. Saat zat ini bercampur dengan serotonin, bersiaplah untuk menguap dan beranjak ke tempat tidur.

*Sumber kompas

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://robyerlangga.blogspot.com/
 
Susu Bisa Bikin Tidur Lebih Nyenyak
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum SMAN 3 Bandar Lampung :: Other ::  :: Trik n Tips-
Navigasi: